Donor Darah : Aktifitas Mulia yang Paling Ditakuti

Donor Darah : Aktifitas Mulia yang Paling Ditakuti


AWENWU.id - Merasa Pusing Dengan Sendirinya , Sering Merasa Lelah , Pucat di Bagian Kelopak Mata , Merasa Mual. Gejala-gejala Tersebut Biasanya Menandakan anda Sedang Kekurangan Darah / Anemia.

Bagi Sebagian Orang Donor Darah Merupakan Suatu Kegiatan yang Sangat Mulia. Selain Dapat Menolong Nyawa orang Lain tentu Donor Darah akan Menjadikan Tubuh Anda Sehat Seperti Semula.

Namun , Tak jarang Pula Orang Sangat Ketakutan Mendengar Kata Donor Darah. Alasan Utama Mereka Takut akan Donor darah Dikarenakan Jarum Suntik yang Menyengat.


Donor Darah : Aktifitas Mulia yang Paling Ditakuti


BERBAGAI MANFAAT POSITIF DONOR DARAH

Nah Dikarenakan Rasa Takut orang-orang akan Berdonor Darah, Menjadikan Aktifitas ini Menjadi Kurang rasa Minatnya. Padahal Berdonor Darah itu Menjadikan Seseorang Menjadi Lebih Sehat Dari Sebelumnya.

• Menjaga Serta Menjauhkan Segala Penyakit Jantung

80% Resiko Serangan Jantung dapat diatasi Dengan Berdonor darah. Apabila Kita Rutin Menjalankan Donor Darah dalam 3 Bulan Sekali , Tubuh akan terhindar dari Stroke , Kanker maupun Serangan Jantung dikarenakan Stabilnya Kadar Zat Besi dalam Tubuh.

• Mereproduksi Serta Meningkatkan Sel Darah Merah dalam tubuh

Nah , Percaykah anda Bila Berdonor Darah, Darah Baru akan Segera diProduksi Kembali oleh Sumsum tulang Belakang. Secara Garis Besar Bila Kita Sering Berdonor Darah Sudah Tentu Kita akan Selalu Aktif Dalam Memperbarui Darah Dalam tubuh kita

• Membakar Kalori dan Menurunkan Kolestrol

Nah Bagi anda yang ingin melakukan Donor Darah , Manfaat yang Paling baik adalah Membakar Kalori dan Menurunkan Kadar Kolestrol Dalam Tubuh anda. Selain itu Pikiran Anda Juga Lebih Tenang Dikarenakan Kolestrol yang turun tadi.

Donor Darah : Aktifitas Mulia yang Paling Ditakuti

Mengapa DONOR DARAH itu penting?


Sudah Tahu kan Beberapa Manfaat Donor Darah Tersebut? Nah Selain itu Pentingnya Donor Darah Yang Sebenarnya adalah Kelebihan Sel Darah Merah Dalam Tubuh.

Kelebihan Sel Darah Merah Dalam Tubuh Dapat Mengakibatkan Kerja Jantung yang tidak Maksimal. Sebagaimana Dikatakan Tidak Maksimal Karena Jantung Akan Terus Memompa Darah Sehingga Jantung akan Berdetak Lebih Cepat.

Dampak Lainnya apabila Darah Merah Terlalu Banyak Dalam Tubuh Adalah Pendarahan. Pendarahan ini Biasanya Terjadi Pada Kelopak mata, Dimana Bola Mata akan menjadi Merah dan Itu Bukanlah Karena Iritasi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox