Manakah yang Lebih Efektif dalam Melembutkan Kulit, Lotion atau Buah-buahan?

Via : dcheels

AWENWU.id - Memiliki kulit bersih, putih dan mulus merupakan dambaan setiap insan perempuan dimanapun. Berbagai Cara akan Dilakukan demi mendapatkan kulit yang mulus, dimulai dari menggunakan Lotion Sehabis mandi hingga mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung Vitamin.

Memakai Lotion Sehabis Mandi Merupakan Aktifitas yang dinilai dapat membantu melembabkan Kulit sehabis mandi. Namun Menurut Sejumlah peneliti asal Amerika, Melembapkan Kulit sehabis mandi akan lebih efektif menggunakan Salep atau krim.

Seorang Dokter dari Universitas Dermatologi di Amerika, dr Joshua Zeichner Menuturkan bahwa Menggunakan Serum dan Krim akan Lebih efektif daripada Lotion yang digunakan untuk menghaluskan kulit.

"Dalam Serum Terdapat Kandungan asam Hyaluronic dimana Kandungan tersebut berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan meningkatkan Hidrasi. Kandungan Minyak dalam Krim akan Lebih mudah Menyerap di kulit." Ujarnya

Senada Dengan dr Joshua, Ahli Gizi dari Persatuan Ikatan Dokter Indonesia / IDI Melalui dr. Ndung Sri Durjati turut menuturkan bahwa Krim Merupakan Bahan Dasar Kolagen yang Lebih mudah Diserap oleh Tubuh.

Namun dr. Durjati lebih mempertimbangkan aspek Natural daripada Menggunakan Bahan Olahan Bersama Kimiawi. Menurutnya Mengkonsumsi buah-buahan yang memang memiliki Kandungan Vitamin E akan lebih Sempurna dalam Meremajakan Kulit sehingga dapat membuat kulit lebih Lembut.

Beberapa Jenis Buah yang Disarankan antara Lain Buah Alpukat, Buah Tomat, Buah Nanas, Buah Jeruk Nipis, Bengkoang, Buah Kiwi dan Pisang. Diantara Jenis buah di atas, Buah alpukat Merupakan Buah paling Kaya Vitamin E yang dapat Meremajakan Kulit.

Cara untuk menggunakannya adalah dengan memblender halus buah tersebut dan Aplikasikan Hasil blender tersebut ke Badan.
Adbox