Kebaikan Air Kelapa Yang Jarang Diketahui

Kebaikan Air Kelapa Yang Jarang Diketahui, 06-Jun-2018

Kebaikan Air Kelapa Yang Jarang Diketahui

AWENWU.id - Sudah menjadi Rahasia umum bila air kelapa mengandung suatu zat yang baik untuk tubuh. Pada umumnya Minyak dan santan dari buah kelapa banyak dipergunakan untuk diolah menjadi kebutuhan sehari-hari seperti sabun dan lain-lain.

Namun, masih banyak yang belum mengetahui tentang kebaikan air kelapa yang sebenarnya. Dilansir dari BOLDSKY, Manfaat air kelapa dapat membantu memberikan peremajaan Kulit dan Rambut.

Sejak Dahulu air kelapa sudah digunakan untuk bahan perawatan kecantikan, Diketahui bahwa kandungan air kelapa memiliki sumber asam lemak omega tiga, berbagai jenis Enzim hingga vitamin C serta Amino dan Mineral.

Kandaungan Magnesium dan potasium juga turut memberikan Kolagen aktif untuk meremajakan kulit. Cara Mudah untuk mengaplikasikan air Kelapa ke wajah yakni dengan membilas air kelapa ke wajah dua kali sehari.

Selain Dijadikan masker wajah, Air Kelapa dapat digunakan sebagai Vitamin rambut atau kerap disebut hair tonic. Air Kelapa yang diketahui memiliki Enzim Amino akan membantu menyuburkan rambut serta menutrisi kulit kepala sehingga dapat menghilangkan ketombe dan rasa gatal.

Menurut dr. Aida Riyantyi Sp.OG , dokter Spesialis kandungan yang tergabung dengan Ikatan Dokter Indonesia/IDI menuturkan, air Kelapa memiliki kandungan yang baik untuk Ibu hamil.

Menurutnya air Kelapa muda merupakan air kelapa yang paling baik untuk ibu hamil karena daging buahnya yang masih tipis sehingga membantu Para Ibu hamil lebih mudah untuk mencernanya.

dr. Riyanti juga memberikan beberapa Fakta dimana kegunaan air kelapa sangat membantu ibu hamil.

1. Asam Laurat yang membantu mencegah berbagai penyakit


 Kandungan Asam Laurat dalam Kelapa membantu menangkal berbagai penyakit untuk Bumil yang diantaranya adalah Anti Bakteri, Anti Virus hingga Menjaga Kesehatan bayi agar terhindar dari Penyakit HIV atau Herpes.

2. Membantu Fungsi Pencernaan si Ibu Hamil


  Biasanya ketika hamil , para ibu akan kesulitan untuk mencerna makanan, untuk itulah air kelapa sangat direkomendasikan untuk para bumil agar tetap terjaga dan fit serta Melancarkan Fungsi pencernaan. Selain itu dapat juga membantu mencegah penyakit diare, Sembelit dan susah buang air besar

3. Mengandung Anti Aging

  
  Siapa yang tidak menginginkan Peremajaan kulit? Didalam air Kelapa ini terdapat Kandungan Kolagen yang mampu memperbaharui sel dalam tubuh sehingga mampu untuk mengatasi masalah strech Mark.

4. Meningkatkan Metabolisme tubuh khusus ibu hamil


  Ibu hamil tentunya juga membutuhkan nutrisi yang baik untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh, untuk itulah kandungan air kelapa sangat membantu untuk metabolisme ibu hamil
Adbox