Cara Makan Seafood yang Baik dan Benar

Cara Makan Seafood yang Baik dan Benar


AWENWU.id - Makan-Makanan Laut atau Seafood Merupakan Makanan Wajib yang Dikonsumsi Bila Sedang Makan di Luar Rumah. Namun Seringkali Kita Mengabaikan Cara Makan Seafood yang Baik dan Benar.

Terkhusus Kepada Orang-orang Suku Tionghua, Dalam Acara Kebesaran ataupun Acara Keluarga Tentu Masakan Utamanya adalah Seafood, Baik itu Ikan,Cumi,Udang dan Kepiting.

Konsumsi Seafood Dengan Benar Agar Tidak Menaikkan Kadar Kolestrol

Meskipun Mengkonsumsi Seafood kaya akan asam Lemak dan Omega 3 nya, Bukan Berarti Mengkonsumsi Seafood kita tidak perlu memperhatikan Hal hal Kecil Lainnya, Itulah yang Dapat Membahayakan Bagi Tubuh.

Simak Langkah Berikut untuk Cara Menjaga Kolestrol dari Seafood

• Memperhatikan Cara-cara Memasaknya


Acap Kali orang Yang Mengkonsumsi Seafood Lebih tertarik dengan Cara Menggorengnya ataupun Memanggang. Namun Penting diketahui Menggoreng atau Memanggang Bahan Seafood dapat Meningkatkan Asupan Kadar Lemak.

Kadar Lemak yang yang disumbangkan oleh Cara Penggorengan Tersebut yang dapat merubah Lemak tersebut menjadi Kolestrol Jahat. Apabila Anda ingin Memanggang Lebih disarankan untuk menggunakan Rak yang memungkinkan Lemak dari Makanannya Menetes, sehingga Minyak tersebut tidak Mengendap.

Untuk Makanan Seafood yang Sehat Umumnya dimasak dengan cara rebus,kukus ataupun Tumis.

• Cobalah Menambah Perasan Lemon

Kandungan Vitamin C yang terkandung pada Jeruk Lemon Dapat Menetralisir Kadar Lemak yang Berpotensi Menjadi Kolestrol untuk Tubuh, Serta Kandungan Flavonoid dalam Lemon dapat membantu meningkatkan Kadar Lemak Baik.

• Kombinasikan Dengan Rempah-rempah

Daging Seafood Sejatinya sudah Sangat Enak dan Layak untuk Dimakan Tanpa Bantuan Rempah-rempah. Namun Perlu Dicatat kembali Metode Memasak Seafood Dikombinasikan dengan Rempah-rempah akan Menghasilkan Aroma yang dapat Meningkatkan Selera Makan.

Seperti Halnya Memasak Ikan Kukus, Tentu Mengkukus Ikan Sahabatnya adalah Bawang Putih. Kebaikan Bawang Putih Disini Tentu Dapat Mengkontrol Kolestrol Jahat Sebesar 20Mg/dl. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox