Suku Tionghoa Adalah Suku yang Paling Banyak Pantangan

Suku Tionghoa Adalah Suku yang Paling Banyak Pantangan


AWENWU.id - Hidup Menjadi Suku Tionghoa Bukanlah Hidup yang Tergolong Enak. Acap Kali Masyarakat Keturunan Tionghoa Selalu Mendapat Tekanan dan Diskriminatif dari Lingkungan Sekitar.

Namun Tidak perlu Membahasnya Lebih Jauh , Karena Artikel ini akan Membahas Tentang Banyaknya Pantangan Yang Harus dijauhi Oleh Masyarakat Keturunan Tionghoa.

Perlukah Pantangan Untuk Kaum Muda

Sesungguhnya Pada Zaman yang Sekarang ini , apabila Membahas Sesuatu yang Tabu tentu Para Kaum Muda Sudah Tidak Tertarik ataupun Merasa harus Meng-iyakan Pantangan-pantangan Orang Tua.

Biasanya Orang Tua dan Kaum muda akan Terlibat Selisih Paham Terkait Pantangan-pantangan yang Kerap Dilontarkan Oleh Kaum Orang tua.

Contohnya , Ketika Kaum Muda Sedang Menyapu Halaman Rumah Ketika Hari Pertama Imlek (Che it) , Tentu Para Orang Tua akan Marah-marah dikarenakan Bagi Mereka Menyapu Halaman Ketika Imlek akan Membersihkan Rejeki yang Hendak Menyanggapi Rumah.

Pantangan-Pantangan Dalam Tradisi Tionghoa

Dalam Aspek Kehidupan Orang Tionghoa Selalu Menggenggam Beberapa Pedoman Pantangan Untuk Kehidupan yang Lebih Baik dan Tidak Melanggar Etika-etika Para Leluhur.

Berikut Beberapa Pantangan yang Masih Eksis Dalam Kehidupan orang Tionghoa

• Kesialan Terdapat Pada Angka 4

Biasanya Orang Tionghoa Cenderung Menyukai Angka 8 Dikarenakan Perpaduan Bulatan pada angka 8 Sangat Sempurna Dan Dinilai Memberi Keberuntungan. Sedangkan Angka Kesialan Bagi orang Tionghoa adalah angka 4.

Bila Diperhatikan Seperti hotel-hotel pada umumnya apabila Terdapat Lantai 3A , Maka Sudah bisa Dipatikan Kepemilikan hotel Tersebut adalah keturunan Tionghoa. 

• Makanan Wajib Ketika Ulang Tahun adalah Mie

Bila Sedang Merayakan Pesta Ulang Tahun Pada Masyarakat Keturunan Tionghoa Tentu , anda akan Dihidangkan Dengan Menu Mie. Dikarenakan Pendapat Orang Tionghoa yang Masih kental.

Ukuran Mie yang Panjang disangkut-pautkan Dengan Umur yang akan Panjang. Begitu lah Pemahaman Tentang Mie Makanan Wajib Ulang Tahun.

• Posisi Kaki Ketika Tidur tidak Boleh Menghadap Jalan

Coba Deh Perhatikan Ketika anda Melewati rumah Orang Tionghoa Ketika Suasana Berduka. Posisi Peti yang isinya tentu harus menghadap Ke arah Jalan. Ini Merupakan Pantangan yang Teramat Sadis.

"Kalau Tidur , Kaki jangan Menghadap ke jalan. Apa Kamu Mau Disamakan dengan Mayat?" Sudah Pasti Teriakan ini akan diucap dari Mulut Tetua.

• Memilih Janda Atau Menikah Kembali?

Biasanya Pertanyaan ini paling Sering ditanyakan Ketika Seorang Janda Muda yang Sedang Berduka atas Kepergian suami tercinta untuk Selama-lamanya. Umumnya Tetua-tetua akan Bertanya pada Sang Istri.

Ingin Menikah Lagi? ataukah tetap Setia Menjanda Dengan Status Istri sang Mendiang. Bila Memilih Menikah Kembali Maka Sangat Dilarang untuk Mengantar Sang Suami Di Waktu Hari Terakhir untuk Dikebumikan/DiKremasikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox