JENGKOL , FAKTA UNIK HINGGA ALASAN UNTUK MEMBENCINYA

JENGKOL , FAKTA UNIK HINGGA ALASAN UNTUK MEMBENCINYA


AWENWU.id - Jengkol Merupakan Makanan Favorit Orang INDONESIA, Setuju? Rasanya yang Khas Membuat Sebagian Orang ada yang Menyukainya dan Bahkan Tidak Sedikit orang yang Membencinya.

Jengkol Yang Mayoritas Tumbuh di Wilayah Asia Tenggara Dikategorikan Sebagai Sayur Polong-Polongan. Buah nya Tumbuh di Daerah Malaysia(Jering), Myanmar(Da Nyin Thee), Thailand(Luk Neang) Dan Indonesia(Jengkol).


ALASAN JENGKOL SANGAT DIBENCI

Sudah Tidak Heran Bila Jengkol Sangat Tidak Disukai Oleh Banyak Orang. Rasanya Yang Aneh (Bagi yang Belum Tahu akan Rasanya) Serta Baunya yang Sangat Menyengat Dihidung Tentu Menjadi Alasan Kuat , Jengkol Dibenci Banyak Orang.

Selain itu Jengkol Yang Bentuknya Gepeng dan Berbelit Menjadi Spiral dan Warnanya yang Lembayung Tua, Menjadikannya Sangat Tidak Menarik (Bagi yang Tidak Menyukainya).

MENGAPA JENGKOL SANGAT DISUKAI

Jengkol Sangat Diminati Tentu Dikarenakan Berbagai Fakta Uniknya. Banyak Orang Menganggap Jengkol adalah Makanan Yang Tidak Layak untuk Dimakan. Namun Banyak yang Tidak Tahu FAKTA UNIK TENTANG JENGKOL.

Mari Simak , FAKTA UNIK JENGKOL yang Jarang Diketahui :

1. Di Jawa Barat, Telah Dihitung Total Konsumsi Jengkol yang Valid Sebanyak 100Ribu Ton (Via : KUMPARAN)

2. Aromanya yang Sangat Fenomenal Ternyata Mengandung Berbagai Gizi dan Protein diantaranya Terkandung 80mg Vitamin C.

3. Anak Gadis Hingga Ibu Hamil Sangat Direkomendasikan untuk Mengkonsumsi Jengkol Karena Kandungan Zat Besinya yang Baik.

4. Khasiat Jengkol yang Sangat Utama Adalah Memperkuat Tulang dan Gigi Dikarenakan Kandungan Fosfornya yang Tinggi.

5. Meski Baik , Namun Mengkonsumsi Jengkol Secara Berlebihan Dapat Mengakibatkan Pengapuran Pada Tulang.

Resep Olahan Jengkol Juga Sangat Menarik , Biasanya Jengkol akan Diolah Menjadi Semur , Rendang dan Balado. Kalau Menurut AWENWU.id Olahan Jengkol Rendang Adalah Paling THE BEST !
Adbox