Kepanasan Itu Lebih Baik? Ini Dampaknya Pada Tubuh

Kepanasan Itu Lebih Baik? Ini Dampaknya Pada Tubuh


AWENWU.id - Kepanasan Merupakan Hal yang Tidak Disukai oleh Banyak Orang. Banyak yang Berspekulasi Bahwa Kepanasan itu Lebih baik dari Kedinginan. Karena Bila Kepanasan Tubuh Akan Beradaptasi dengan Sempurna.

Siapa yang Setuju akan Hal di atas? Bagi Sebagian orang yang masih belum paham tentu akan Setuju bahwa Kepanasan Lebih baik daripada Kedinginan. Namun, siapa Sangka Ternyata Kepanasan Lebih Berdampak Buruk.

DAMPAK SUHU PANAS PADA TUBUH

Bila Suhu Terlalu Panas Bagi Tubuh Tentu Akan Mendatangkan Sejumlah Dampak Buruk, Diantaranya adalah Sakit Kepala, Kulit Terbakar , Dehidrasi Hingga Memicu Heat Stroke.

Umumnya, Ketika Tubuh Kepanasan Tentu Paling Utama adalah Mendatangkan Dehidrasi yang Mengakibatkan Kelelahan , Masalah Pernafasan Hingga Denyut Jantung.

Selain itu Bila Tubuh Merasa Suhu Sangat Panas Tentu Kulit juga akan Terkenda Dampaknya Yakni Kulit Terbakar. Dampak Negatifnya yakni bisa mempercepat Penuaan dan Meningkatkan Resiko Kanker Kulit.

BERMACAM-MACAM SUHU DAN DAMPAKNYA

Tubuh Kita Pada Umumnya Memang Akan Otomatis Menyesuaikan Suhunya Baik Dingin Atau Panas. Namun Alangkah Baiknya Bila Mengenali Jenis-Jenis Suhu yang Baik dan Dapat Mengancam Kesehatan tubuh.

Berikut Macam-macam Suhu untuk tubuh dan Dampaknya :

• Pada Suhu 20°Celcius , Tubuh akan Nyaman Disertakan Denyut Jantung yang Normal.

• Pada Suhu 25°Celcius, Tubuh Mulai Mengeluarkan Keringat.

• Pada Suhu 21-38°Celcius, Mulailah Tubuh Mengalami Kelelahan, Keringat Dengan Volume yang Banyak, Denyut Jantung Mulai Cepat dan Mual.

• Pada Suhu 45°Celcius, Kulit Mulai Mengering diikuti Dengan Meningkatnya Suhu Tubuh yang Bisa Berakibat Pingsan, Kerusakan Pada Organ Tubuh Hingga Mengalami Kematian.


CARA MENJAGA DIRI KETIKA SUHU PANAS


Banyak Cara Untuk Menjaga Kestabilan Tubuh Ketika Suhu Sedang Panas. Persiapkan Catatan dan Pulpen untuk Mencatatnya !

• Udara Dan Suhu Menjadi Panas Tentu Harus Menyiapkan Kebutuhan Cairan Penting untuk Tubuh. Hitunglah Dengan Benar Untuk Mencukupi Kebutuhan Air Kamu, Caranya : 30ML x Berat Badan.

• Selain Mengkonsumsi Air Putih, Sangat Disarankan untuk Menambahkan Cairan Isotonik untuk tubuh, Karena Bila Kekurangan Sodium Dalam Tubuh akan Membuat Keringat Menjadi Asin.

• Hindari Pakaian Tebal saat Sedang Berolahraga Maupun Sedang Bersantai.
Adbox