Pilih Dapat Mobil Mewah atau Liburan ke 'KROASIA' ?

Via : Google.com

AWENWU.id - Pertanyaan ini sering ditanyakan oleh banyak orang, Pilih ini atau jalan-jalan kesini? Nah bagi sebagian orang, mendapatkan kesempatan berlibur ke daerah yang belum pernah terjamah oleh banyak orang merupakan suatu kebanggan tersendiri yang tentunya memberikan pengalaman yang tiada duanya.

Seperti yang akan di bahas AWENWU.id Wisata travel kali ini akan membahas seputar negara Kroasia.

Kroasia, negara yang terkenal dengan penghasil Minyak Zaitun yang berkualitas ini merupakan negara peringkat 5 teratas yang paling banyak dicari wisatawan asing dari seluruh dunia.


•Apakah Kroasia Negara Bebas Visa?

Jawabannya ya benar. Tapi hanya khusus untuk warga negara eropa seperti United Kingdom, Inggris, Amerika Serikat, Austria , Kanada dan Selandia Baru. Warga Negara Eropa yang disebutkan tadi berhak memasuki Kroasia dengan batas waktu 90 hari sampai dengan 180 hari. Dan tentunya mereka juga bebas masuk Kroasia hanya menggunakan Kartu Identitas dari negara mereka sendiri.

Bagi kamu yang sudah memiliki Visa Schengen tidak perlu lagi mengurus Visa terpisah untuk mengelilingi Kroasia. Visa Schengen sendiri adalah Hasil perjanjian Schengen yang dilakukan di kota Schengen oleh negara-negara Uni Eropa. Sampai saat ini sudah mencapai 25 Negara yang dapat menggunakan Visa Schengen.

Visa Schengen Merangkup berbagai Negara Uni Eropa dan non-Uni Eropa yang diantaranya adalah :

-Belanda, Yunani, Jerman, Hungaria, Italia
-Islandia, Perancis, Austria, Rep.Ceko, Estonia
-Portugal, Belgia, Malta, Swedia, Polandia
-Denmark, Finlandia, Norwegia, Lithuania, Spanyol
-Slovakia, Latvia, Luxemburg, Slovenia, Swiss.

Meskipun Kroasia termasuk dalam negara Eropa, Namun mereka tidak menggunakan Euro sebagai mata uang. Kuna (disingkat:kn) Merupakan Mata uang yang dipergunakan negara tersebut.

Dikutip dari Frankaboutcroatia, Waktu yang tepat untuk berlibur ke Kroasia adalah pada bulan Juni-September, Karena pada bulan tersebutlah Suasana kota tidak akan begitu ramai, kemacetan sampai dengan padatnya pantai akan membuat suasana berlibur menjadi santai dan tenang.


•Apa saja tempat yang Wajib dikunjungi di Kroasia?


Via : Brain

-Air Terjun Krka ( Krka Waterfalls )
  Berlokasi di pusat Dalmatia, Lokasi ini mempunyai Luas 100m². Selain memiliki air terjun, lokasi di sekitar daerah ini akan menyuguhkan jalur hiking, gua bawah tanah sampai situs arkeologi.


Via : 4seasoncroatia

-Pulau Kornati ( Kornati Islands )
  Merupakan Kepulauan yang terdiri dari 140 Pulau dimana 110 pulau tersebut merupakan bagian dari Taman Nasional. Menikmati hembusan angin kencang di atas kapal dan berjemur matahari sambil melihat hijaunya bebukitan dan pepohonan akan membuat kamu serasa di surga.


Via : Booking

-Wisata Kuliner Seafood di Desa Novigrad
  Desa nelayan ini sangat terkenal akan restoran makanan laut / Seafoodnya. Bila anda berminat untuk mencari liburan dengan ketenangan dan lebih menghabiskan waktu untuk makan-makanan laut, Desa inilah jawabannya.


Via : Canvasholiday

-Amphitheater di Kota Pula

  Kota Pula merupakan Kota terbesar di Daerah Istria, Kroasia. Di kota ini tidak kalah memiliki pantai-pantai indahnya, Namun salah satu daya tarik dari daerah ini adalah Atraksi Teater Sejarah Roma.



-Gereja St Mark’s dan Katedral Zagreb 
  Ketika anda Berjalan mengitari kota Upper, Sempatkanlah mengambil beberapa foto di luar Gereja St.Mark, Karena Gereja ini merupakan Bangunan Tertua di Kroasia dimana di atas genting gereja tersebut diletakkan lambang Pasukan Zagreb dan Kerajaan Tritunggal Kroasia,Slovania dan Dalmatia. Sedangkan Katredal Zegrab terletak di alun-alun utama Kota Zagreb. Bangunan Katredal ini merupakan Gedung tertinggi di kroasia.

Jadi , Sudahkah kamu Menjadwalkan tanggal keberangkatan dan Budgetmu?
Salam Travel, AWENWU.id
Adbox