Membakar Kalori saat tidur , Benarkah Bisa dilakukan?

Image Source : Independent


AWENWU.id - siapa yang tidak ingin mendapatkan tubuh yang langsing? Tubuh yang langsing atau setidaknya tidak berlemak merupakan impian semua orang. Salah satu cara untuk mendapatkan tubuh yang ideal yakni melakukan olahraga dan menjaga pola makan secara teratur.

Aktifitas Tidur juga bisa membakar kalori ? Benarkah Demikian? Dilansir dari Diggest , ada cara tertentu untuk membantu tubuh membakar Kalori ketika kita tertidur pulas.

Mari disimak caranya !


1. Tidur Tanpa Cahaya

Tidur menggunakan cahaya dibandingkan tanpa cahaya , ternyata lebih sehat tanpa cahaya loh gaes , Karena mematikan cahaya akan membuat tubuh kita menghasilkan hormon Melatonin. Diketahui Hormon ini dapat membuat kantuk dan membantu produksi lemak coklat. Lemak coklat sendiri bertugas untuk membakar kalori ketika kita sedang tidur pulas


2. Tidur di Ruangan yang dingin

Tidur dengan Suhu yang panas memang menyehatkan , namun tergantung kebutuhan kita , apakah yang kita inginkan sehat atau pembakaran lemak. Bila ingin membakar kalori , tidur di ruangan yang dingin sekitaran suhu 16ÂșC akan membuat tubuh kita bekerja ekstra untuk menyesuaikan suhu tubuh agar hangat. Dari kerja ekstra tersebut tubuh mampu membakar kalori tujuh persen lebih banyak daripada biasanya.


3. Matikan Elektronik ketika bersiap untuk tidur

Menurut riset dari Birmingthon university , paparan sinar biru dari smartphone ataupun tablet dapat mengganggu produksi melatonin. Melatonin merupakan sebuah kelenjar kecil di otak yang membantu mengendalikan siklus tidur dan bangun.

Jadi sebelum tidur alangkah baiknya kita menghindari segala macam paparan bentuk elektronik, Karena sinar tersebut akan membuat kita menjadi sulit untuk tidur.


4. Konsumsi protein yang benar sebelum tidur

Daripada ngemil di malam hari , coba deh di ganti ke minuman berprotein. Menurut Penelitian Manchester University, orang yang mengonsumsi minuman protein sebelum tidur akan membantu pembentukan otot tubuh.

Semakin banyak massa otot kita, semakin banyak pula kalori yang akan dibakar tubuh ketika istirahat


5. Makan Malam dengan porsi yang sedikit

Makan malam dengan porsi yang besar akan membuat tubuh membutuhkan waktu yang lama untuk mencernanya. Makanan mengubah tubuh menjadi lemak bukan menjadi energi.
Adbox