Lepaskan Beban pikiran dan Kunjungi 'BANYUWANGI'

Via : Phinemo

AWENWU.id - Berlibur Merupakan hal yang sangat dinanti-nanti, Terlebih memasuki masa libur panjang anak sekolahan, tentunya akan menjadi liburan yang sangat menarik untuk ditelusuri.

Kurang Piknik ? Jangan deh sob , itu bisa membuatmu menjadi orang yang sangat kudet. Persiapkan dirimu , Waktumu serta kantongmu untuk menelusuri "BANYUWANGI".

Banyuwangi merupakan Jalur lintas Pulau jawa menuju pulau Bali, Tak heran bila daerah ini menyimpan beragam lokasi untuk bisa  kamu kunjungi. Terletak di provinsi Jawa Timur dan mendapat predikat Kabupaten terluas di pulau jawa, Banyuwangi menjadi tempat penghasil ikan terbesar di seluruh pulau jawa.

Nah , Dari pada terlena dengan kata-kata , yuk simak beberapa lokasi yang bisa kamu sambangi kala berada di Banyuwangi.


Via : TamanNasional

Taman Nasional Alas Purwo
  Taman ini memiliki luas area 43,420 Hektar, Konon Taman ini bernama Suaka Margasatwa Banyuwangi Selatan dan akhirnya Disahkan dan Diresmikan oleh Kementrian Kehutanan sebagai Taman Nasional tahun 1992. Beberapa Lokasi yang terdapat di Taman nasional ini antara lain : Pantai Pancur, Hutan Bambu, Wisata Gua, Pantai Parang Ireng, Pantai Plengkung dan Pantai Trianggulasi.


Via : Bromosunrise

Sukamade , Pusat Penampungan Penyu
  Bila kamu tertarik untuk melihat penyu secara langsung Disini tempatnya. Pantai Sukamade namanya, Terletak di Desa Sarongan Sebelah barat daya kota banyuwangi. Pantai ini terkenal akan Pusat Konservasi penyu dimana beberapa jenis penyu yang dilindungi ada disini. Diantaranya : Penyu sisik, Penyu Hijau, Penyu Belimbing hingga Penyu Slengkrah. Selain Pusat Konservasi pantai sukamade juga memberikan kamu pengalaman menyusuri hutan mangrove loh!


Via : Wanderlust

Kawah Ijen Banyuwangi
  Paling Difavoritkan di daerah Banyuwangi adalah mengunjungi Kawah Ijen. Kawah yang terletak antara Banyuwangi dan Bondowoso ini tidak mudah untuk disusuri. Kamu harus berjalan di jalan setapak tebing kaldera. Pengalaman menyusuri tebing ini lah yang membuat sejumlah Traveller berlomba-lomba untuk mendapatkan spot untuk foto yang terbaik.


Via : Wonderfulbanyuwangi

Museum Blambangan
 Menyusuri Daerah Banyuwangi sangat tidak khas bila tidak berkunjung ke salah satu Museumnya. Karena Sebagai Warga negara yang baik kita tentu harus mengetahui unsur seni dan budaya kita sendiri. Barang-barang Artistik di dalam Museum ini berupa : Guci Besar, Arca Wisnu, Keris, Tombak , dll.

Nah , Bila kamu berniat Mengunjungi Banyuwangi Catat nama-nama hotel murah di bawah ini yah. Karena Berlibur dengan Low-Budget pastinya sangat diminati oleh banyak orang , Salam AWENWU.id



Nama Hotel
Alamat & No. Telepon
Ketapang Indah Hotel
Jl. Gatot Subroto km 6, telepon +62333422280
Ijen Hotel Desa Licin, telepon +6285868611921
CATIMOR HOMESTAY Blawan-Sempol, telepon +6285231577847
Manyar Hotel Jl. Gatot Subroto 74 telepon +62333424741
Giri Indah Hotel Jl. Hayam Wuruk No. 301 telepon +623334 24684
Berlin Barat Hotel Jl. Letjen Haryono MT 96 telepon +62333421323
Wisma Blambangan Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo telepon +6233342159
Adbox