Kurangi Porsi Makan, Kandungan Gula dan Es Merupakan cara terbaik dalam menurunkan berat badan

Via : Shutterstock

AWENWU.id - Meski Sudah Mengurangi Porsi makan , tapi masih tidak bisa menurunkan berat bedan? Apakah kamu salah satunya? Tenang Kasus seperti itu masih bisa diperbaiki, Mungkin kamu hanya butuh mengkonsumsi Sedikit Kalori dan memperbanyak Peleburan Kalori yang endap di dalam tubuh.

Menurut Ahli Gizi dr. Lanny Lestiani Sumali, M.Sc,Sp.GK Terdapat dua cara yang harus diperhatikan untuk membantu menurunkan berat badan, yakni mengurangi jumlah kalori yang diterima tubuh atau cara mengatur pola makan dan meningkatkan pembakaran kalori dengan cara beraktifitas seperti olahraga.

"Orang yang sulit untuk menurunkan berat badannya itu dikarenakan Jumlah kalori yang diterima lebih banyak daripada pembakaran kalori yang dilakukan." ungkapnya

dr Lanny juga menegaskan bahwa mengurangi porsi makan sangat dianjurkan , tapi dalam kadar yang pas atau memang sesuai kebutuhan diet, bukan dalam konteks menghilangkan jadwal makan yang memang harus diterima oleh tubuh.

"Melakukan Diet Boleh-boleh saja tapi bukan berarti langsung menghilangkan jam makan yang seharusnya diterima oleh tubuh. Hal itulah yang akan membuat anda semakin lapar dan selalu lapar. Alhasil anda akan semakin gemuk karena rasa lapar yang tidak tertahankan." cetusnya.

Menurutnya , Pola makan yang benar adalah dengan menghindari makanan siap saji, goreng-gorengan, es, serta konsumsi gula yang berlebihan. Karena Kandungan dalam gorengan akan meninggalkan sisa lemak dan es yang kita minum akan membekukan lemak.

Adbox