Ingin Lebih Awet Dalam Menjaga Keharmonisan Bersama Pasangan, Simak caranya.


AWENWU.id - Dalam menjalin Hubungan tidaklah semudah yang anda pikirkan, Pada Dasarnya kita harus melewati Fase dimana Halangan & rintangan seperti Kesalah-pahaman, Tidak mau mengalah, Keegoisan dari pasangan, Dan Lain-lainnya yang membuat Hubungan semakin Sulit untuk dijaga.

Namun bukan berarti membangun sebuah hubungan sama halnya dengan membangun Sebuah negeri antah berantah yang sangat sulit untuk dijangkau. Nah, AWENWU.id Mencoba memberikan Wejangan untuk anda-anda sekalian yang membutuhkan saran dalam menjaga Keharmonisan bersama Pasangan, Mari Disimak.


Via : flickr

1. Pahami & Hargai Perbedaan Sudut Pandang Pasangan

Terkadang dalam suatu hubungan memang sukar dikatakan bila tidak akan terjadi cek-cok antar pasangan. Contoh : Wanita ingin memiliki Rumah tingkat sedang laki-laki cenderung lebih suka dengan rumah yang luas. Meski Laki-laki merupakan Kepala Keluarga tapi bukan berarti segala sesuatu hal harus di putuskan sendiri. Komunikasikanlah kepada pasangan agar tidak merugikan salah satu pihak. Karena pasangan kita saat ini adalah pasangan yang kita pilih melalui Cinta, Dan cinta adalah Dua yang menjadi Satu.


Via : Videoblocks

2. Berikanlah Kepercayaan dan Pengampunan bila memang perlu

Terlalu jauh bila anda Berharap untuk bisa langgeng bersama pasangan anda sedangkan anda sendiri tidak bisa memberikan kepercayaan untuknya. Cemburu boleh-boleh saja asalkan dalam konteks yang masih standar. Dan Berikanlah maaf untuknya bila ia melakukan kesalahan, Tidak perlu mengolok-olok pasangan anda. karena itu akan membuat suasana menjadi semakin buruk.


Via : VIX

3. Jangan Sembunyikan apapun dan saling berterus terang

Kejujuran dan Saling Terbuka merupakan kunci utama dalam melanggengkan hubungan anda bersama Pasangan. Pasangan anda harus paham akan kekuatan, Kelemahan, Tujuan dan Ketakutan anda (Begitu pula sebaliknya). Melakukan hal ini akan membuat anda saling percaya satu sama lain dan tentunya akan membuat anda lebih dekat satu sama lain. Bila anda menerapkan Rahasia dalam hubungan anda, itu akan membuat pasangan anda lelah yang diakhiri dengan hancurnya hubungan tersebut.


Via : ShutterStock


4. Tidak perlu Menjadi orang lain dalam menjalin hubungan 

Acap kali, Ketika suatu pasangan menjalankan hubungannya ia akan memainkan peran menjadi orang yang benar benar asyik bagi pasangannya, Meskipun ia sendiri merasa itu sangat membosankan. Dikarenakan hanya ingin membuat pasangan anda nyaman bukan berarti anda harus menjadi orang lain dalam kehidupannya. Contoh : Laki-laki mengajak pacarnya menonton pertandingan sepakbola dan tentunya sang pacar mengiyakan ajakan si laki-laki dan berpura-pura sangat menikmati momen menonton bersama si laki-laki. Apakah hal itu benar? tentu tidak, Karena menjalin hubungan haruslah sama-sama menikmati suatu kejadian ataupun suatu kegiatan yang sedang dijalankan.


Via : WallpaperCave


5. Jangan Pernah mengungkit kejadian kelam yang sudah dilewati

Apakah anda ingat kejadian 3 tahun lalu saat anda berbulan madu di suatu tempat, dan rasanya pasangan anda mengacaukan suasana yang sudah anda bayangkan akan menjadi hari paling romantis dalam hidup anda? Pasangan yang baik dalam membangun hubungan untuk selamanya tidak akan mengungkit hal-hal negatif pada masa lalu. 


Via : Nelive


6. Belajarlah dewasa dengan memberikan motivasi bukan Kritik.

Ingatlah bahwa pasangan anda juga seorang manusia yang tidak sempurna. Apapun kesalahan pasangan anda tidak seharusnya anda memberikan kritik. Coba lah untuk mengganti Mind'set anda, Cobalah untuk memberikan Motivasi kepadanya agar ia bisa tetap semangat, Karena Bila anda mampu memberikan ia motivasi anda sudah menjadi partner yang sebenarnya dan niscaya hubungan itu akan tetap awet.


Via : google

7. Jadilah Sahabat untuknya bukan sebagai pacar yang kaku

Apakah pasangan anda termasuk orang yang liar? atau sebaliknya ia adalah orang yang sangat pemalu dan pendiam? tidak perlu dipikirkan terlalu jauh, Nikmati dan jalani apa yang memang menjadi pribadi dalam pasangan anda. Menonton tv bersama di sofa sambil makan junk food, bermain perang bantal ataupun melakukan hal gila bersama. Tentu itu akan menjadi hal yang sangat bagus dalam perkembangan hubungan yang anda jalani.


Via : Bhmpics

8. Jangan Mengkambing-hitamkan pasangan anda bila ia tidak bersalah

Bila anda pernah mengalami hari yang buruk, Cobalah tidak untuk mengalihkan kekesalan anda terhadap pasangan. Karena tidak semua manusia mempunyai rasa pengertian yang tinggi, dan tentunya tidak efesien kan? bila anda terus mengolok-olok pasangan anda karena hal yang mengganjal tersebut. Cobalah untuk menghindar dari pasangan anda sebentar dan dinginkan suasana panas yang anda alami lalu kembalilah ke pasangan anda. Atau coba konsultasikan kepada pasangan anda atas kejadian tidak meng-enakkan yang menimpa anda dan tentunya pasangan anda akan memberikan bahunya untuk menjadi sandaran anda.
Adbox