Cuci Rambut Ketika Masa PMS Bisa Memicu Sakit Kepala, Simak Penjelasannya.

Via : Abang Brian

AWENWU.id - Dalam Masa PMS / Premenstrual Syndrome atau yang lebih dikenal dengan Datang Bulan, Masa itu adalah masa yang paling sensitif untuk kaum wanita. Banyak Spekulasi yang beredar bahwa Dalam Masa PMS, Seorang wanita tidak boleh cuci rambut karena akan menyebabkan sakit kepala yang tak tertahankan.

Menurut Dokter spesialis kebidanan dan kandungan dr. Sita Arumi, SpOG Wanita yang mencuci rambut pada masa PMS sebenarnya sangat diperlukan mengingat seorang wanita harus menjaga kebersihan pada saat PMS termasuk keramas.

"Kalau itu hanya mitos sih ya, Karena bukan hanya waktu PMS saja pori-pori kulit kepala akan jadi lebih terbuka, Bila memang membutuhkan penguapan, Pori-pori kepala akan sendirinya terbuka. Contohnya saat tubuh kepanasan dan berkeringat, itu sudah pasti pori-pori kepala akan terbuka." Kata dr.Sita arumi.

Pada Beberapa wanita, periode PMS bisa memicu sakit kepala selain Kram perut dan badan tidak Fit. Namun kondisi sakit kepala yang diderita bukan berasal dari keramas, Namun lebih kepada perubahan hormon yang terjadi sebelum dan saat haid.

Malahan Ketika Haid Wanita sangat disarankan untuk tetap memperhatikan kebersihan tubuhnya. Secara Alami rambut akan mengeluarkan zat minyak. Pastinya akan membuat rambut sangat lengket. Tentunya kondisi ini akan berdampak buruk seperti timbulnya ketombe atau kulit kepala terasa sangat gatal. Untuk itu Mengeramasi rambut dengan teratur pun sangat penting untuk dijadwalkan.
Adbox