Bila aku punya uang, aku ingin ke : 'MONGOLIA'


Via : Pinterest

AWENWU.id - Mongolia Merupakan Sebuah Negara perbatasan antara Rusia dan China yang memiliki hamparan pemandangan yang menakjubkan. Berkunjung ke Mongolia merupakan salah satu cara untuk menikmati indahnya Pemandangan dari Kedua Bagian Negara Tersebut.

Di Negara ini, Sebagian Wilayahnya merupakan Tanah Gersang yang dikelilingi padang Rumput dan pegunungan, Sama halnya Seperti Islandia. Dan Penting diketahui pula , Negara ini Merupakan Bagian dari Situs warisan dunia UNESCO dan tempat yang sering dikunjungi wisatawan mancanegara karena Keunikan dari Kebudayaannya sendiri.

Nah, Dihimpun dari RESERVASI Mongolia menyimpan banyak tempat wisata yang sangat indah dan menarik. Berikut Tempat yang ingin AWENWU.id Kunjungi di Mongolia , Check This Out :


Via : Horseback

1. Sukhbaatar Square
Tempat ini Merupakan tempat dipusat kota yang bernama Ulaanbaatar. Tempat ini berfungsi sebagai Alun-alun kota, Tempat ini cocok untuk kamu yang suka photo-photo. Ditempat ini banyak terdapat patung pahlawan yang bernama Sukhbaatar.


Via : Shutterstock

2. Genghis Khan Statue
Tempat ini merupakan Patung dari segala patung yang ada di Mongolia, Bisa dikatakan sebagai rumah dari Patung kuda terbesar. Gengkhis Khan Statue merupakan tempat yang paling diburu oleh para turis karena tempat ini menyediakan banyak oleh-oleh khas dan Restoran yang menyajikan makanan khas mongolia yang bisa kamu cicipi.


Via : Chinaconnection

3. Hexigten National Geopark
Menginjakkan kaki ke Mongolia sangat tidak seru bila tidak berkunjung ke Hexigten National Geopark. Taman ini merupakan tempat yang khusus didesain oleh UNESCO dengan luas kurang lebih 1749 KM2. Taman ini memiliki hutan batu granit raksasa, dan itulah yang membuat para wisatawan penasaran.


Via : Mongoliashorttours

4. Karakorum- Erdenezuu
Lokasi yang satu ini merupakan sebuah Biara yang dibangun menggunakan Bebatuan runtuh yang sangat amat kuno. Biara ini terletak di daerah Nothern Ovorkhangai, Mungkin akan sulit untuk menjamah biara ini tapi tidak ada salahnya bila kamu menggunakan Goggle Maps atau bertanya pada warga sekitar.


Via : Bluepeak

5. Lake Khövsgöl
Danau yang paling indah dan jernih di dunia mungkin bisa dinobatkan untuk danau Khovsgol. Tidak heran bila kamu berkunjung ke daerah ini akan melihat banyak turis mancanegara. Karena memang lokasi ini merupakan lokasi paling Favorit untuk bermain air dan menjadikan spot danau sebagai latar foto yang eksotis.

Tidak berhenti disana, Ulasan Tentang Mongolia belum lengkap bila tidak ada Mengisahkan tentang Kuliner Khas Negara yang indah ini. Pada umumnya Penduduk Mongolia selalu menggunakan Daging Domba,Sapi,Kuda Sampai Unta juga termasuk dalam Beberapa Resep Makanannya.

Berikut Makanan Khas Mongolia yang bisa kamu coba bila kamu berkunjung ke sana.

Via : Atlasobscura

1. Boodog
Makanan yang berdasarkan Bahan Kambing ini Bisa dikatakan serupa dengan Kambing Guling di Indonesia. Tapi ada yang membedakannya yaitu cara masaknya, Boodog dimasak utuh di atas batu panas dan didalam tubuhnya sudah diisi dengan potongan bawang merah dan kentang. Aneh ya? tapi ini lah khasnya Boodog.


Via : Wikimedia

2. Khorkog
Makanan ini juga merupakan makanan Favorit warga Setempat. Meskipun terbilang sama tapi proses memasaknya yang menjadikan makanan ini begitu istimewa. Batu panas yang diletakkan di dalam panci kemudian diatasnya diletakkan daging domba dan beberapa macam sayuran seperti wortel,bawang dan kentang. Rasanya seperti Daging asap dipadu sensasi hambarnya sayuran.


Via : Pinterest

3. Budaatai khuurga
Nasi Goreng? iyah makanan ini juga merupakan makanan khas mongolia. dan Sekali lagi bahan utama dalam makanan ini adalah daging domba. Karena memang pada dasarnya Domba adalah makanan Favorit warga Sekitar.

Nah Buat kamu yang ingin berkunjung ke Mongolia , Selalu berhati-hati dengan barang bawaan anda karena dimanapun anda berada tidak ada kata 100% aman.
Salam Travel , AWENWU.id
Adbox