Apa yang harus saya lakukan di 'MOJOKERTO'



AWENWU.id - Berlibur? Bersantai? Berlibur dan Bersantai, Yah aktifitas ini sangat diagung-agungkan oleh sebagian orang yang memang waktunya terbatas oleh tuntutan kerja. Kali ini dalam Pembahasan travel , kita coba bahas tentang MOJOKERTO.

Daerah Khas Sambel wader ini merupakan daerah yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Surabaya. Daerah yang kental dengan sebutan daerah onde-onde ini menyimpan segudang jalur wisata yang layak untuk anda kunjungi.

Dimulai dari Wisata Alam hingga budayanya akan membuat kita semakin cinta dengan INDONESIA, Mari kita sebut 'DAMN I LOVE INDONESIA'. Makanannya Beuh, sangat Eksotis seperti : Sate Keong , Kerupuk Upil , Kerupuk Rambak , Sambel Wader hingga Onde-onde akan membuat Wisata Kuliner juga sangat berwarna. Namun ulasan kali ini akan kita bahas tentang wisata-wisata di daerah MOJOKERTO, Yuk simak :


Via : IDsejarah

1. Candi-Candi Prasejarah
   Nah , Bila berkunjung ke Mojokerto alangkah baiknya membuat daftar kunjungan ke beberapa Candi-candi yang terkenal seperti : Candi Kedaton, Candi Kesiman, Candi Jolotundo, Candi Bajang Ratu, Candi Brahu, Candi Wringin Lawang, Candi Tikus , Candi Jedong dan Candi Bangkal. Persiapkan Kamera yang canggih ya bila kamu hobby berfoto dan berselfie.


Via : Okezone

2. Bukit Jengger
  Bukit yang Memiliki tinggi 1,050 Meter di atas permukan Laut akan memberikan kamu pemandangan alam yang indah beserta sungainya yang menawan. akan membuatmu menjadikan spot ini menjadi spot terindah untuk berfoto ria


Via : Mr.blogger

3. Patung Buddha Tidur Raksasa
  Bila ingin melihat patung raksasa seperti di Thailand itu tidak perlu, karena di indonesia sendiri juga memiliki patung yang sama. Cobalah untuk singgah ke Desa Bejijong Kecamatan Trowulan, Mojokerto.


Via : Suaramojokerto

4. Air Terjun Bernama Coban Canggu
  Air Terjun yang satu ini berada pada ketinggian 800Mdpl dan Mengapa bisa dinamakan Coban Canggu, Karena konon diceritakan bahwa kehidupan rumah tangga yang hampir retak dan diujung perceraian akan kembali disatukan berkat air terjunnya yang dipercaya mempunyai aura magis mengharmoniskan kehidupan berumah tangga.


Via : Google

5. Api Abadi Peninggalan Kerajaan Majapahit
  Api Abadi ? yah namanya saja abadi, merupakan api yang tak pernah padam dari zaman dahulu sekali dan bisa dikatakan dari zaman purbakala. Konon api ini digunakan untuk menempa senjata Pasukan Balatentara Kerajaan Majapahit. Lokasi ini tidak jauh dari pusat kota Mojokerto.

Nah , untuk kamu yang ingin berkunjung ke MOJOKERTO , catat nih hotel murah yang bisa kamu sambangi nantinya Salam, AWENWU.id

Nama Hotel
Alamat & No. Telepon
Mojokerto Classic Homestay
Jl. Jayanegara No.59, Banjaragung +62321383855
Puri Indah Hotel Jl. Raya By Pass KM.25, Kenanten +62321324843
Hotel Surya Mojopahit Jl. Pahlawan No.40, Kranggan +62321395726
Vanda Gardenia Hotel Jalan Raya Trawas, Desa Ketapanrame+62343882668
Slamet Hotel Jl. Panglima Besar Sudirman No.51, Jagalan +62321321400
Adbox